2 months ago

Bersatunya antara pasangan suami istri dalam ikatan janji suci pernikahan merupakan sebuah kebahagiaan yang tiada tara. Pasutri ini akan menjalani kehidupan mahligai rumah tangga dengan harmonis dan romantis. Tapi terkadang ada sebagian keluarga yang sudah lama menikah tapi belum juga diberikan momongan, padahal hadirnya anak dalam keluarga merupakan oase agar kehidupan keluarga bisa berjalan dengan baik.

Salah satu cara untuk membantu program kehamilan bagi para istri yang tak kunjung diberi keturunan adalah dengan mengkonsumsi madu. Menurut para pakar kesehatan, madu dapat membantu promil semakin berpeluang besar.

Madu yang selama ini kita kenal sebagai bahan herbal untuk menyehatkan tubuh dan berfungsi untuk mengatasi beragam jenis penyakit ternya juga memiliki kemampuan untuk menyuburkan rahim para wanita.

Jika kita perhatikan secara seksama, khususnya dalam forum-forum online, banyak sekali yang mendiskusikan akan manfaat madu bagi kesuburan kandungan ini. Mungkin para penggunanya lebih memilih cara alami untuk mengatasi masalah kesuburan dibandingkan menggunakan obat-obatan kimia yang belum terjamin keamanannya.

Tapi apakah benar madu dapat menyuburkan rahim seorang wanita? Bagaimana cara kerjanya? Sudah banyak para peneliti yang mengkaji akan kandungan yang terdapat di dalam madu. Dan madu memang terbukti dapat meningkatkan peluang kehamilan, menyuburkan kandungan dan meningkatkan gairah berhubungan intim.

Madu adalah zat cair yang dihasilkan dari nektar bunga, serbuk bunga dan air liur hewan lebah. Kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat didalamnya bisa dibilang sangat komplit dan paling lengkap bila dibandingkan dengan bahan lainnya.

Didalamnya terdapat kandungan kalium, natrium, magnesium, seng dan beragam jenis nutrisi lainnya. Dan yang paling mengagumkan, madu mengandung 20 jenis asam amino dari total keseluruhan jenisnya yang berjumlah 22 macam. Sungguh luar biasa bukan?

Banyak yang berpendapat jika madu merupakan satu-satunya makanan yang mengandung nutrisi paling lengkap yang pernah ditemui oleh manusia. Tidaklah heran jika pada masa dahulu, madu hanya dikonsumsi oleh para raja dan pejabat-pejabat penting, dan bahkan ada yang bilang madu adalah minuman para dewa.

Beragam Manfaat Madu Bagi Kesuburan

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali produk madu penyubur kandungan yang sengaja di produksi untuk membantu para suami istri yang belum juga dikaruniai momongan. Ramuan madu penyubur pria dan wanita yang dijual tersebut juga diracik dan ditambahkan bahan herbal lainnya yang juga berfungsi untuk menyehatkan organ intim.

Biasanya madu penyubur kandungan tersebut diramu dengan daun seledri, adas pulosari, dan beragam tanaman herbal lain yang aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping negatif bagi kesehatan tubuh.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan di Amerika dan Eropa, madu memberikan hasil yang positif agar para istri bisa cepat hamil. Bukti-bukti ilmiahnya antara lain :

  1. Di dalam madu terdapat kandungan senyawa yang dapat menyehatkan reproduksi wanita dan merangsang hormon didalamnya. Semua kelenjar yang terdapat di dalam organ intim pria dan wanita akan diremajakan dengan baik agar bisa bekerja dengan optimal.
  2. Manfaat madu yang paling sering kita dengar adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga hubungan antara suami dan istri akan semakin berkualitas.
  3. Madu dapa mengatasi masalah disfungsi ereksi dengan cara memperbaiki kerusakan pada kelenjar prosta pria.
  4. Para wanita yang mengkonsumsi madu secara teratur maka dapat meningkatkan kesuburan sel telur agar mudah dibuahi oleh sperma yang masuk. Selain itu, madu juga dapat merangsang sel ovarium sehingga para wania akan mudah hamil.
  5. Khasiat madu yang berikutnya adalah dapat mengobati penyakit PMS. Jadi para wanita sangat disarankan mengkonsumsi madu secara rutin.

Dari beragam manfaat madu bagi kesuburan pria dan wanita ini, maka tidak ada alasan bagi keluarga yang sedang dalam program kehamilan untuk tidak mengkonsumsi madu. Selain itu, manfaat madu ini dapat menyehatkan tubuh.

Selain mengkonsumsi madu, sebaiknya Anda juga menerapkan pola hidup sehat agar kehamilan bisa segera terwujud. Konsumsilah beberapa jenis makanan seperti buah dan sayuran yang juga dapat membantu menyuburkan kandungan. Terakhir, berdoa dan mintalah kepada Sang Maha Pemberi agar Anda cepat diberi keturunan dan dilancarkan urusannya.

← Aneka Satwa Dari Penjuru Dunia Di Museum Satwa Madu Diet Ath Thoifah, Produk Pelangsing Alami →