about 2 months ago

cara-memutihkan-wajah-dengan-jeruk-nipis.jpgJeruk nipis merupakan salah satu buah yang sering dijadikan bahan penyedap masakan. Para ibu-ibu yang hobby memasak pasti sudah mengetahui apa saja fungsi dari air perasan jeruk nipis tersebut. Biasanya jeruk nipis ini digunakan sebagai campuran pecel, soto, rawon dan masih banyak lagi yang lainnya.

Buah jeruk nipis ini sangat banyak kegunaannya bagi kesehatan tubuh. Didalam buah jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari resiko terkena penyakit kardiovaskular seperti jantung, kanker dan diabetes. Selain itu, vitamin C dalam buah jeruk nipis ini juga sangat melimpah. Menurut para pakar kesehatan, dalam 1 buah jeruk nipis ini sudah dapat memenuhi sepertiga kebutuhan harian tubuh terhadap vitamin C.

Lalu apakah anda juga sudah tau kalau buah jeruk nipis ini juga bermanfaat bagi kecantikan wajah kita? Iya, ada banyak sekali khasiat jeruk nipis bagi wajah, seperti mencegah jerawat dan komedo, mengatasi wajah yang berminyak, menghilangkan flek hitam di wajah, dapat mencerahkan dan memutihkan wajah, dll.

Kali ini kita akan membahas tentang manfaat jeruk nipis untuk mencerahkan wajah secara alami dan tidak menimbulkan efek samping negatif sama sekali. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini ada beragam tips. Anda bisa menggunakannya secara langsung tanpa mencampur dengan bahan lainnya dan anda juga bisa mencampurnya dengan bahan tradisional lainnya yang juga sangat efektif dan ampuh memutihkan kulit wajah.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis Secara Cepat

1. Masker Jeruk Nipis

Untuk tips memutikan wajah yang pertama ini adalah menggunakan masker air perasa jeruk nipis secara langsung tanpa mencampurnya dengan bahan alami lainnya. Ini juga sangat ampuh untuk mencerahkan dan memutihkan wajah yang kusam dan gelap. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis adalah :

  1. Siapkan satu buah jeruk nipis yang masih segar lalu belah menjadi 2 bagian
  2. Kemudian oleskan belahan buah jeruk nipis pada kulit wajah secara merata
  3. Diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air hingga bersih
  4. Sebelum mencoba tips ini sebaiknya coba sedikit terlebih dahulu karena ditakutkan kulit anda sensitif karena dapat mengakibatkan luka dan perih

2. Jeruk Nipis Dan Madu

Khasiat madu juga sangat ampuh untuk memutihkan dan mencerahkan wajah dengan cepat dan efektif. Gunakanlah madu murni yang original. Madu merupakan nutrisi dan gizi yang baik kulit wajah, yaitu dapat menstabilkan kadar minyak yang berlebih dan juga membuatnya segar sehingga akan tampak awet muda. Selain itu madu juga dapat menghilangkan kerutan pada wajah yang keriput.

  1. Ambil satu sendok madu dan air perasan 1 buah jeruk nipis
  2. Campur keduanya dalam satu wadah kemudian aduk hingga merata
  3. Oleskan pasta madu dan jeruk nipis pada wajah dan leher secara menyeluruh menggunakana kuas khusus kosmetik agar tidak mengenai mata
  4. Setelah 15 menit dan kering, bersihkan masker tersebut menggunakan air dingin

3. Jeruk Nipis Dan Putih Telur

Bahan tradisional putih telur memang sudah populer dijadikan masker wajah agar bisa lebih kencang dan mulus. Jika putih telur ini dicampurkan dengan air perasan jeruk nipis maka tentu khasiatnya akan sangat ampuh memutihkan kulit wajah agar nampak berseri-seri. Gunakanlah telur ayam kampung yang masih baru supaya khasiatnya langsung terasa.

  1. Ambil 1 buah putih telur dan 1 buah jeruk nipis yang masih segar
  2. Letakkan keduanya dalam 1 wadah kemudikan aduk menggunakan sendok hingga berbusa
  3. Gunakanlah masker putih telur dan air perasan jeruk nipis pada wajah dan leher
  4. Diamkan selama beberapa menit agar bisa meresap ke pori-pori wajah
  5. Kemudian bilas menggunakan air hingga bersih

Itulah beberapa cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yang bisa dipakai di rumah. Selain campuran diatas, air perasan jeruk nipis ini juga bisa anda campur dengan dengan tomat, minyak zaitun, susu, dan yang lainnya. Semuanya juga sangat efektif membuat kulit wajah nampah putih cerah dan bersinar.
Tips alami ini juga harus anda imbangi dengan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi air putih yang banyak, setidaknya 2-3 liter per hari agar tubuh sehat dan juga kulit pun ikut sehat. Selama mencoba.

← Ramuan Madura Pembesar Payudara Paling Ampuh